Kecelakaan Tunggal Tewaskan Tiga Orang dan 12 Luka-luka, Ini Identitas Para Korban

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pulang dari Wisata, Sebuah kendaraan Pick Up BE 8650 PN mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ir Sutami, Desa Kertosari Tanjungsari, Lampung Selatan (Lamsel) sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (23/5).

Akibatnya, Kendaraan Daihatsu Grand Max yang membawa 15 penumpang itu mengalami rusak parah. Bahkan, 12 penumpang mengalami luka-luka, 3 diantaranya meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Edwin menjelaskan, awal mula kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat kendaraan berjalan dari panjang Bandarlampung menuju sri bawono Lampung Timur (Lamtim) dengan membawa 12 orang penumpang di belakang dan 3 orang didepan (berikut pengemudi).

“Kami menduga kendaraan itu berjalan dengan kecepatan tinggi, sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), kendaraan mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga sopir hilang kendali dan berbalik arah hingga penumpang yang dibelakang terpental. Kemudian, Kendaraan masuk kedalam siring (drainase) yang berada di kanan jalan,” ungkapnya.

Edwin mengatakan, saat itu, kondisi cuaca cerah dan terang pada sore hari dan jalannya beralas rigid cor beton, situasinya jalan lurus dan datar kondisi baik. Namun, terdapat marka terputus, arus lalin normal lancar sebelah kiri dan kanan jalan terdapat perkebunan karet PTP.

“Karena kehilangan setir itu, korban berjatuhan dan Tiga orang langsung meninggal dunia ditempat,” tegasnya.

Untuk 12 penumpang lain, sambung Edwin, saat ini dibawa ke salah satunya puskesmas terdekat dan masih dalam perawatan intensif. “Dari 15 penumpang yang ada di dalam kendaraan itu, 3 orang meninggal dunia, 5 orang Luka Berat dan 7 orang Luka Ringan,” ujarnya.

Edwin menjelaskan, Adapun Identitas para korban diantaranya Joko Sudarmono (41) warga desa Pugung raharjo Sekampung Udik, Lamtim yang mengalami luka ringan. Joko ini merupakan pengemudi mobil pick up.

Tiga Penumpang yang meninggal dunia yakni Samin (66), Sri Rahayu (41) dan Melina Dwi Kariya Wati (19). mereka bertiga merupakan warga desa Gunung Pasir Jaya, Sekampung Udik Lamtim.

Untuk penumpang yang mengalami luka ringan, diantaranya Aprian Nabiansyah (13), Satikem (40), Adrian Julianto Paradigma Putra (29), Ghea Diandira (5), Batara Ayub Pradipta (5), Mauli Elshinta Felika Anjani (13), Anpio Jonanda (11) dan Sherli Aulia Destiani (8).

Sedangkan, penumpang yang mengalami luka berat yakni Susanti (34), Maodi Aditya Nurgil (16), Tuminem (53) dan Pariem (46).

“Mereka semua ini rata-rata warga Gunung Pasir Jaya, Sekampung Udik, Lamtim. Karena mengalami luka-luka, mereka dibawa ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung,” bebernya.

Edwin memastikan, penumpang yang selamat telah dibawa ke Rumah Sakit. Saat ini, pihaknya masih meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu.

“Sekarang masih dalam proses meminta keterangan saksi. Kalau untuk barangbukti sudah kami amankan dan dibawa ke Mapolres Lamsel,” pungkasnya. (yud/mlo)




Pos terkait