Kedapatan Membawa Enam Paket Sabu, Sekretaris Gerindra Pesbar Diamankan Polisi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Pesisir Barat Martin diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satres-Narkoba) Polres Lampung Barat atas kepemilikan enam paket kecil narkotika jenis sabu serta alat hisap (bong).

Kasatres-Narkoba Polres Lambar Iptu. Dailami CH, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, M.H., yang memimpin langsung penangkapan terhadap MT tersebut, pelaku kepemilikan narkotika golongan satu tersebut diamankan di daerah Kecamatan Bangkunat, Rabu malam (23/9) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Bacaan Lainnya



”Iya, pelaku kami amankan di daerah Bangkunat, barang bukti berupa enam paket sabu dan juga bong tersebut kami temukan di bawah pintu mobil, sepertinya hendak dibuang oleh MT, pelaku diamankan seorang diri. Saat kami amankan, pelaku sepertinya sempat akan membuang barang bukti, karena barang bukti sudah berada di bawah pintu mobil,” ungkap Dailami, Kamis (24/9).

Dikatakannya, pelaku bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Lambar untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku barang haram tersebut ia dapat dari Kabupaten Pringsewu.

”MT kami lakukan test urine dan hasilnya positif menggunakan sabu, sehingga dengan dua alat bukti yang ada MT ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika  jenis sabu, dan saat ini pelaku  masih terus menjalani pemeriksaan,” jelas Dailami.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Ketua DPC Partai Gerindra Pesbar A.E Wardana mengaku belum mengetahui jika MT diamankan polisi lantaran tersandung masalah kepemilikan narkotika jenis sabu. Bahkan ia tampak membantah dan menyebut dalam dua hari terakhir MT aktif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

”Saya belum tahu. Tetapi sepertinya tidak, karena kemarin sempat ikut rapat, dan hari ini juga sempat mengantarkan bakal calon, jadi mungkin bukan dia. Nanti saya cari tahu dulu ya,” kilah Wardana. (nop/mlo)



Pos terkait