Kediaman Bupati Lambar Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Warga 

Medialampung.co.id – Sebanyak 250 masyarakat Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyerbu kediaman bupati Parosil Mabsus, Pekon Purawiwitan dalam rangka mengikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis Rabu (18/8).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan kabupaten tersebut sebagai upaya dalam menekan angka kematian akibat virus corona yang hingga sekarang masih terjadi.

Bacaan Lainnya


Kepada masyarakat Parosil didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., mengatakan akibat virus corona, sudah hampir Satu Setengah tahun banyak kegiatan dihentikan termasuk yang rutin dilakukan setiap bulan di kediamannya salah satunya pengajian. Begitu juga di sektor pendidikan yang diberlakukannya pembelajaran secara online (Daring) untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun, ia mengaku bersyukur pemerintah sudah memiliki vaksin untuk menekan terjadinya kasus kematian dan berharap virus corona nantinya bukan virus yang mematikan. 

Karena itu pihaknya mengajak masyarakat jika memiliki kesempatan agar tidak ragu apalagi menolak diberikan vaksinasi. “Jika nanti kita sudah divaksinasi semua insyaallah kegiatan kita seperti biasa dapat kembali dilaksanakan dengan normal, seperti hajatan, pengajian dan sekolah,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan vaksin yang diberikan ke masyarakat sama saja dengan vaksin yang disuntikkan kepadanya ataupun pejabat pemerintahan lainnya. “Saya menegaskan bahwa vaksin yang disuntikkan kepada warga sama saja dengan yang disuntikkan ke saya dan rekan lainnya termasuk kepada Pak Ketua DPRD Lambar, atau tidak ada bedanya karena tujuan pemerintah sama memberikan perlindungan kepada semua masyarakat,” tegasnya. 

Sementara itu dikatakan Edi Novial, S.Kom., kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan ikhtiar dalam rangka meningkatkan kekuatan imunitas dalam tubuh, untuk pencegahan Covid-19. Karena itu ia meminta masyarakat tidak ragu apalagi percaya dengan informasi yang tidak jelas atau tidak bisa dipertanggungjawabkan (hoax).

Terpisah Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., menghaturkan banyak terima kasih kepada bupati yang telah menjadikan halaman kediaman sebagai lokasi vaksinasi. “Ini sebagai salah satu bentuk rasa sayang bupati kepada masyarakatnya agar bisa terhindar dari virus corona. Dan besok (Kamis-res) kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan bertempat di SDN 1 Purawiwitan dengan target 250 warga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait