Kedua Kalinya, Randis Pemkab Lambar Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BATUBRAK – Satu unit Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemkab Lampung Barat, Berwarna merah dengan nomor polisi (Nopol) BE 1028 MZ yang di gunakan oleh Camat Waytenong, Musadi S.Ip., nyaris hangus terbakar di jalan lintas nasional tepatnya di Pemangku Teratas, Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak sekitar pukul 16; 00 Wib, pada Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Kijang LGX tersebut di kemudikan oleh Camat Waytenong Musadi dengan satu penumpang lainya yaitu Camat Batuketulis Drs. Hepni.

Bacaan Lainnya



Beruntung insiden kebakaran itu cepat dipadamkan oleh armada penjual air yang kebetulan melintas sehingga api tidak meluas ke seluruh body kendaraan.

“Saat kendaraan masih melaju, tiba-tiba keluar kepulan asap dari bagian kap depan mobil, saat itu juga mobil langsugn kami parkirkan ke tepi jalan,” kata Camat Batuketulis Drs Hepni yang saat itu pulang usai mengikuti acara paripurna.

Setelah api berhasil di padamkan, kata dia, kendaraan tersebut langsung di evakuasi ke tempat yang lebih aman sekaligus dilakukan pengecekan oleh bengkel yang tak jauh dari lokasi kejadian. “Alhamdulillah sudah padam, beruntung ada mobil penjual air yang melintas, sehingga api berhasil tidak sampai meluas,”tandasnya.

Sekedar diketahui, insiden itu terjadi untuk kedua kalinya setelah sebelumnya Satu unit Randis milik Pemkab Lambar, dengan jenis serupa bewarna merah dengan Nopol duplikat warna hitam BE 1041 MZ yang digunakan oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lambar Muzakar, S.Ip., hangus terbakar sekitar pukul 14.30 Wib, pada Selasa (12/6-2018) lalu.

Musibah terbakarnya Mobil Kijang LGX tersebut, tepat di depan Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, sebagian besar dari badan kendaraan telah ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, kepulan asap berasal dari bagian tengah kendaraan yang diduga disebabkan terjadi konsleting, lalu mengeluarkan kobaran api dan membakar bangku penumpang, hingga menyebabkan tanki bahan bakar meledak. Kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan Pemkab Lamteng dalam memadamkan kebakaran mobil tersebut.(edi/mlo)



Pos terkait