Keempat Kalinya Pekon Karangagung Semprotkan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk berikan rasa aman, sekaligus langkah dalam pencegahan, penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) relawan, atau Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali bergerak melakukan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan total, fasilitas umum dan rumah warga. 

Penyemperotan yang dilaksanakan pagi Kamis (9/4) merupakan gerakan yang keempat kalinya dilaksanakan. Sebagaimana rencana awal akan dilakukan secara rutin hingga kondisi penademi Covid-19 ini dinyatakan aman dengan warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

Bacaan Lainnya



Selain penyemprotan tersebut pihak pemerintahan Pekon Karangagung menyediakan fasilitas  tempat cuci tangan standar kesehatan di beberapa lokasi (fasilitas) umum.

“Kami juga akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk masyarakat, yang saat ini masih proses pemesanan,” ungkap Peratin Karangagung Hi. Sufrizal.

Ditambahkan PLD Muhammad Suswanto S.Pd., Ribuan APD Masker tersebut akan dibagikan secepat mungkin.

“Alhamdulilah pihak pekon begitu tanggap dalam melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 ini, semoga masyarakat juga dapat dijalankan dengan baik imbauan-imbauan pemerintah seperti berupaya semaksimal mungkin untuk tidak keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya. 

Seperti diketahui kegiatan penanganan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan pekon tersebut sebagaimana instruksi Bupati Parosil Mabsus terkait langkah cepat dalam penanganan antisipasi virus corona. (rin/mlo)



Pos terkait