Kegiatan Pasar Murah di Lampung Barat Sukses dengan Tetap Menerapkan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung berlangsung lancar dan terkendali.

Dengan menerapkan Prokes kemudian dilengkapi fasilitas ambulance hebat di lokasi Kedua Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi di Laksanakan di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Bahkan sebelum memasuki area pihak panitia telah menyiapkan pencuci tangan dan alat mengukur suhu tubuh. Bahkan warga yang hadir diatur dalam posisi tempat duduk agar tetap berjarak untuk menghindari kerumunan.

Acara Pasar Murah Bersubsidi di Kabupaten Lampung Barat dihadiri Gubernur Lampung dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihani didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) M. Zimmi Skil, Selasa (27/4).

Acara Pasar Murah Bersubsidi yang berlangsung di Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat ini juga dihadiri Bupati Lampung Barat dalam hal ini diwakili Asisten 2 dan didampingi Kadis Koperindag Lampung Barat, Camat Sumberjaya, Para Peratin, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihani membuka Pasar Murah di Kabupaten Lampung Barat.

Kabupaten Lampung Barat kali ini dijadwalkan sebagai lokasi kedua dengan diadakannya pasar murah dari Lima Titik Pasar Murah yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Disperindag Provinsi Lampung.

“Fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada bulan puasa selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi,” ujar Kadis Perindag Elvira Umihani saat membuka kegiatan pasar murah.

Elvira yang juga mantan Sekretaris Bappeda ini berharap, Kegiatan Pasar murah bersubsidi ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan menumbuh kembalikan daya beli masyarakat. 

Selain Kabupaten Lampung Barat sebelumnya diadakan di kabupaten Lampung Utara dan masing masing daerah akan juga digelar Pasar Murah Bersubsidi di Kabupaten Pesisir Barat pada 28 April, Metro pada 30 April dan Mesuji pada 4 Mei.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Pasar Murah yang juga menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil menjelaskan tujuan penyelenggaraan Pasar murah Bersubsidi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi terutama kebutuhan bahan pokok dengan harga Subsidi.

“Pasar Murah Bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” pungkasnya. (ded/adv/mlo)

Pos terkait