Kegiatan TMMD ke-113 Resmi Dibuka

Medialampung.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat (Pesbar) A.Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri dan membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, yang dipusatkan di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras, Rabu (11/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kasat Bimas Polres Lampung Barat, Iptu Suherman, S.H., sejumlah anggota DPRD Pesbar, kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Wabup Pesbar, A.Zulqoini Syarif, mengatakan, TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat. 

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Selain itu bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan TMMD ke-113 di Kabupaten Pesbar dilaksanakan di Pekon Sukamaju dengan mengusung tema “TMMD dedikasi terbaik membangun bangsa”, diharapkan berjalan dengan baik. Karena itu, semua pihak dan masyarakat harus bersama-sama ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD di tahun 2022 ini, karena itu kita berharap tidak ada kendala dan berjalan lancar sampai selesai,” jelasnya.

Dijelaskannya, beberapa kegiatan TMMD tersebut antara lain pekerjaan pembukaan badan jalan dengan panjang 1.100 meter dan lebar enam meter, serta pembangunan gorong-gorong dengan panjang satu meter, tinggi 1,5 meter dan lebar enam meter. Kemudian, pembangunan sarana air bersih dengan panjang 4.175 meter.

“Selain itu, perehaban Masjid yakni pemasangan plafond dan granit 18 x 18 meter, gorong-gorong panjang satu meter, tinggi 1,5 meter dan lebar enam meter,” kata dia.

Masih kata Zulqoini, selain program kegiatan pembangunan fisik, selama pelaksanaan kegiatan TMMD sekitar satu bulan ini juga akan melakukan berbagai kegiatan non fisik berupa pelatihan, pelayanan pembuatan KTP-el gratis, pelayanan KB gratis dan sebagainya.

“Untuk itu kita berharap selama pelaksanaan TMMD tersebut diharapkan agar masyarakat benar-benar memanfaatkan program yang ada tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, setelah pelaksanaan pembukaan TMMD juga dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan TMMD oleh Wabup Pesbar, Dandim 0422/LB beserta rombongan.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait