Kehadiran iPhone 5G Bisa Tertunda Adanya Kebijakan Larangan Perjalanan

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto: Ist)

Medialampung.co.id – Apple kabarnya telah berencana untuk merilis iPhone 5G pada tahun ini. Sayang, rencana tersebut tampaknya akan ditunda. Menurut laporan dari Digitimes alasan ditundanya kehadiran iPhone 5G salah satunya yakni pemberlakuan larangan perjalanan (travel banned) ditengah wabah virus corona (COVID-19).

Dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (11/3/2020) seperti diketahui dunia tengah mengalami epidemi COVID-19 yang telah membuat beberapa negara diseluruh dunia mengeluarkan larangan perjalanan ke negara-negara tertentu. Menurut laporan Digitime, larangan bepergian telah mencegah insinyur Apple bepergian ke negara-negara Asia, dimana menjadi tempat uji coba iPhone 5G.

Bacaan Lainnya



“Pembatasan perjalanan dilaporkan telah menunda tes untuk iPhone generasi berikutnya. Apple dilaporkan telah memperpanjang tenggat waktu satu bulan hingga akhir April untuk menghilangkan serangkaian pembatasan perjalanan yang mencegah para insinyurnya melakukan perjalanan bisnis ke Asia, sebuah keputusan yang dapat memiliki dampak langsung pada rencana peluncuran perangkat iPhone 5G pada paruh kedua tahun 2020, menurut sumber industri,” tulis laporan tersebut.

Sayangnya pihak Apple belum memberikan keterangan resmi atas hal ini. Masih belum diketahui, apakah ini akan mengakibatkan penundaan atau tidak. Akan tetapi baru-baru ini ada juga laporan yang menunjukkan bahwa kehadiran iPhone 2 juga telah ditunda .(oke/mlo)



Pos terkait