Kehadiran Squash Diharapkan Mampu Kembalikan Kejayaan Olahraga Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelantikan Pengurus persatuan Squash Indonesia Cabang Provinsi Lampung masa bakti 2020-2024 yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan DPD-RI Provinsi Lampung Jl. Patimura No.19 Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung.

Saat diwawancarai Drs. Ahmad Bastian SY selaku Ketua Umum Squash Provinsi Lampung mengatakan saat ini akan memfokuskan kepada ranting-ranting memperkenalkan olahraga Squash seperti di sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) hingga ke pondok pesantren.

“Kita akan mensosialisasikan olahraga Squash ini kepada masyarakat di Provinsi Lampung. Ini olahraga yang menyerupai tenis hanya bermain dengan pantulan tembok yang berasal dari Inggris dan berkembang di Fransisco,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini Squash di kancah olahraga Nasional sudah ada, bahkan di PON sudah di pertandingan, hanya saja di Lampung belum dan baru dibentuk saat ini. 

“Oleh karena itu dalam waktu yang cepat kita akan mensosialisasikan itu sehingga olahraga Squash bisa berbicara juga dalam kejuaraan nasional,” harapannya.

Ia juga mengatakan untuk menarik minat masyarakat terutama anak muda akan mensosialisasikan Kepada Masyarakat kemudian menjelaskan bahwasanya Squash saat ini merupakan tren anak-anak muda bahkan di mall-mall sudah banyak disediakan.

“Olahraga ini memang menjadi tren anak muda, maka kita akan melakukan kedekatan-kedekatan terutama di bagian sarana dan prasarananya,” pungkasnya.

Ketua Umum Squash Provinsi Lampung Drs. Ahmad Bastian SY

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung Hanibal, SH, MH., mengatakan Squash merupakan cabang olahraga yang baru dibentuk di Provinsi Lampung.

“Ya hari ini kan acara pelantikan, Squash ini kan salah satu cabang yang baru terbentuk di Lampung, Tapi kalau secara nasional memang sudah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwasanya Pemprov Lampung berharap Squash ini cepat berbenah menyusun, membuat program, dalam rangka meningkatkan prestasi. 

“Karena pemerintah provinsi bertekad dan berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di semua cabang khususnya Squash agar dapat memberikan kontribusi dalam prestasi Lampung,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Ir. Ediyanto, M.Si. (ded/mlo)


Pos terkait