Kejar Zona Hijau, Eva Dwiana Berikan Pengarahan Untuk Satgas Tingkat Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Demi menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan terwujudnya status Kota Bandarlampung sebagai Zona Hijau, Walikota Eva Dwiana memberikan pengarahan kepada Satgas Tingkat Lingkungan di 20 Kecamatan yang diawali di Kecamatan Tanjungkarang Timur hingga finish di Kecamatan Rajabasa, Minggu (18/4).

Menurut Bunda Eva–sapaan akrabnya, bahwa masih banyaknya masyarakat yang belum paham mengenai bahaya virus tersebut, sehingga satgas tingkat bawah perlu dibentuk untuk mengedukasi masyarakat.

Bacaan Lainnya


“Kalau misalnya RT yang turun, orang terdekat mereka yang turun, Insya Allah bisa ya,” ucapnya 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga mengatakan, bahwa tidak ada tenggat waktu penugasan untuk satgas wilayah RT, artinya satgas ini akan terus berjalan hingga kondisi Bandarlampung pulih kembali.

“Harapan Kota Bandarlampung banyak, kemarin satgas tingkat kecamatan sudah baik, sekarang harus lebih baik lagi. Kalau seperti ini, Kota Bandarlampung Insya Allah masuk zona hijau,” ungkapnya.

Bunda Eva juga menambahkan, bahwa ketika Bandarlampung masuk zona hijau pun, protokol kesehatan akan terus diterapkan.

“Karena kita kan tidak tahu ya selesainya kapan corona ini. Doakan mudah-mudahan bisa cepat memberikan vaksin kepada semua masyarakat Kota Bandarlampung,” katanya.

Dalam kegiatan bulan Ramadhan, lanjutnya, seperti shalat tarawih berjamaah juga wajib didampingi oleh satgas wilayah RT ini.

“Sebenarnya sudah mulai dari kemarin, awal puasa ya. Kita berharap dengan datangnya kami secara langsung ke kecamatan masing-masing semoga mereka lebih semangat,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait