Kejari Lambar Gelar Anjangsana ke Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXI, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat (Lambar) dan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lambar di Krui menggelar anjangsana sekaligus memberikan bingkisan ke seluruh pensiunan atau purnawirawan kejaksaan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu (14/7).

Hadir dalam kesempatan itu, Kajari Lambar, Riyadi, S.H., Kacabjari Lambar di Krui Christian, S.H, M.H., para Kasi serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Lambar maupun Pesbar.

Bacaan Lainnya

Kejari Lambar, Riyadi, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program tahunan dari Kejaksaan Agung (Kejagung), yang memang merupakan kegiatan sosial. Bahkan, sebelumnya juga telah melakukan kegiatan bakti sosial di salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lambar. 

Karena itu, diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosial ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, terutama terhadap pensiunan kejaksaan seperti yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

“Selain itu juga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat, karena kejaksaan juga harus merangkul dan selalu membaur dengan masyarakat di wilayah kerjanya,” katanya.

Lanjut dia, untuk purnawirawan kejaksaan ini memang paling banyak berada di Kabupaten Pesbar yang sementara ini masih terpantau tiga sampai empat orang, sedangkan di Lambar baru ada satu orang. Sehingga untuk kegiatan anjangsana tersebut dipusatkan di Kabupaten Pesbar. 

Karena pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19, pihaknya membatasi kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan anjangsana terhadap pensiunan kejaksaan ini juga sebagai bentuk sumbangsih kita. Mudah-mudahan kedepan kegiatan rutin seperti ini bisa kembali dilaksanakan baik di Lambar maupun di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait