Kejari Lambar Turun Tangan Soal Aset Randis Pemkab yang Lenyap

  • Whatsapp
Kasi DATUN Kejari Lambar Yayan Indriana

Medialampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, akan mengambil alih soal penanganan Kendaraan Dinas (Randis) milik pemerintah daerah yang hilang atau yang tidak dikembalikan oleh oknum-oknum yang tidak lagi berhak untuk menggunakannya.

Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Yayan Indriana, SH., mendampingi Kejari Lambar Riyadi, SH., mengungkapkan, pihaknya akan berupaya turut menyelamatkan aset Pemkab Lambar, khususnya terkait dengan sejumlah Randis yang hingga kini belum dikembalikan kepada pemerintah daerah setempat.

Bacaan Lainnya


”Jadi ada kendaraan yang hilang dan juga ada kendaraan yang memang belum dikembalikan oleh pihak yang tidak lagi berwenang terhadap aset tersebut, nah kami akan turun tangan terkait dengan itu, dalam rangka membantu pemerintah daerah menyelamatkan aset,” ungkap Yayan.

Hanya saja, kata dia, pihaknya belum menerima data resmi terkait dengan asset-aset pemerintah daerah yang belum dikembalikan, dan pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan hal itu.

”Langkah yang akan kami lakukan adalah melakukan pendekatan secara persuasif terhadap pihak-pihak yang belum mengembalikan aset pemkab dan mengimbaunya untuk mengembalikan, dan jika tidak juga mengembalikan tentunya akan ada langkag-langkah hukum sebagaimana undang-undang yang berlaku. Kami berharap bagi pihak yang menguasai aset dengan kesadarannya untuk segera mengembalikan aset sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain ada satu Randis R4 yang hilang dan menjadi tanggungjawab dari mantan Anggota DPRD Lambar Sundari dan proses penggantian dengan dicicil dan hanya satu kali, kemudian ada sekitar tujuh orang anggota dan mantan anggota DPRD Lambar, hingga kemarin belum mengembalikan Randis roda dua (R2) kepada pihak sekretariat meskipun ketujuh orang tersebut telah tiga kali disurati. (nop/mlo)


Pos terkait