Kejari Waykanan Terima Penghargaan dari KPPN

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Waykanan Hi. Soesilo, S.H, M.H., menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala KPPN Kotabumi Drs. Subur Bahariyanto, MM., Ksmis (11/2).

Medialampung.co.id – Atas kinerja dan kerja keras yang dilakukan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Waykanan menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), sebagai satuan kerja yang meraih nilai terbaik 2 (dua) dalam Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2020 dari 5 kabupaten yang dilakukan penilaian.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Kotabumi Lampung Utara Drs. Subur Bahariyanto, MM., kepada Kajari Waykanan Hi. Soesilo, S.H., MH, di aula kantor Kejari setempat, Kamis (11/2).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, Kajari Waykanan, menjelaskan bahwa apa yang mereka lalukan selama ini sama sekali tidak berniat untuk mencari popularitas apalagi penghargaan, melainkan memang apa adanya dan mengacu pada regulasi yang mengaturnya.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh elemen yang ada di Kejari Waykanan, apa artinya seorang Kajari bila semua programnya tidak didukung dan dilaksanakan oleh struktur yang ada di bawahnya, dan saya juga berharap agar apa yang kita raih ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi dimasa depan,” tegas Soesilo.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini, jangan sampai kita malah menjadi lalai dalam melaksanakan kinerja kita kedepannya. Insya Allah Kejari Waykanan akan bisa menjadi lebih baik lagi dalam melakukan pekerjaan dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kotabumi Lampung Utara turut memberikan apresiasi terhadap Kejaksaan Negeri Kabupaten Waykanan atas diraihnya penghargaan tersebut.

”Kejaksaan Negeri Kabupaten Waykanan ini, adalah satu-satunya Kejaksaan yang mendapatkan penghargaan satuan kerja dalam Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2020 ini,” kata Subur.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, melainkan memang atas penilaian yang jelas dan melalui kriteria penilaian yang bersih.

“Kejari Waykanan memang berhak untuk mendapatkan penghargaan ini, dan bahkan kami berharap tahun yang akan datang Kejari Waykanan dapat meraih peringkat pertama, saya harap dengan penghargaan ini, Kejari Waykanan dapat mengelola anggarannya secara efektif lagi. Itu semua agar anggaran dapat terserap dengan baik,” ungkapnya.(wk1/mlo)




Pos terkait