Kejuaraan Multi Event dan Single Event Sukses Digelar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-8 Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat menyelenggarakan kejuaraan multi event dan single event tingkat Kabupaten Pesbar sejak 30 Maret sampai 10 April 2021.

Kepala Dispora Kabupaten Pesbar, Drs.Surizal Zikri, mengatakan kegiatan kejuaraan daerah yang diselenggarakan Dispora Pesbar juga bertujuan untuk meningkatkan sportivitas dan menjalin silaturahmi antar masyarakat se-Kabupaten Pesbar sekaligus sebagai sarana hiburan bagi peserta olahraga. Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi khususnya dibidang olahraga.

Bacaan Lainnya


“Dengan dilaksanakannya kejuaraan daerah multi event dan single event ini mudah-mudahan mampu memupuk sportifitas dalam berlomba di antara para peserta pertandingan tersebut,” katanya, Jumat (9/4).

Sehingga, kata dia, dengan adanya event ini juga mampu mendapatkan potensi bibit peserta yang berprestasi dari setiap cabang olahraga (cabor) yang ditandingkan tersebut. Sedangkan, untuk cabor yang dipertandingkan dalam event ini antara lain Futsal U-17 dengan jumlah peserta/club sebanyak 15 Club. Kemudian, cabang olahraga Badminton U-16 diikuti 30 Club, serta Volly Ball diikuti sebanyak 20 Club baik putra maupun putri.

“Untuk sistem dan kategori penilaian dalam kejuaraan multi event dan single event tingkat Kabupaten Pesbar ini diikuti oleh umum dengan sistem gugur,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata Surizal, hingga kini sudah ada beberapa cabang olahraga yang telah selesai melaksanakan pertandingan. Seperti Futsal dan Badminton, sedangkan untuk cabang volly ball masih proses menuju final. Untuk semua pelaksanaan dari setiap cabor yang ditandingkan itu tidak ada kendala dan sukses digelar. Dalam kejuaraan itu juga diikuti sebanyak 73 orang peserta yang tergabung dari berbagai Club yang ada di Pesbar ini. Sedangkan, untuk para peserta yang meraih juara dalam kejuaraan itu juga mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan.

Sedangkan, untuk uang pembinaan yang telah disiapkan yakni peserta U-17 juara I sebesar Rp1.250.000, juara II Rp1.000.000, juara III Rp750.000, dan juara IV Rp500.000. Kemudian, peserta U-15 juara I sebesar Rp1.000.000, juara II Rp750.000, juara III Rp500.000, dan juara IV Rp300.000. Selanjutnya, U-13 juara I Rp1.000.000, juara II Rp750.000, juara III Rp500.000, dan juara IV Rp300.000.

“Kita berharap kepada para peserta yang mendapatkan juara dalam kejuaraan multi event dan single event tingkat Kabupaten Pesbar ini, bisa menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus meningkatkan prestasinya,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait