Kekurangan Ruang Kelas, MIN 9 Bandarlampung Hanya Terima 84 Murid Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 9 Bandarlampung yang beralamatkan di Jl. Tamin No.36, Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Bandarlampung hanya memiliki tiga ruang untuk siswa didik baru dan berkapasitas 28 orang.

Penerimaan siswa ajaran 2021-2022 telah selesai dan sekolah tersebut hanya menerima 84 siswa.

Pendaftaran dimulai 3-5 Mei 2021. Lalu 7  Mei Verifikasi, dan 8 Mei pengumuman melalui WhatsApp Group (WAG).

Hal tersebut disampaikan salah satu pengurus sekaligus guru di sekolah setempat, Hamid, S.Pd.I. Ia mengatakan bahwa MIN 9 hanya menerima siswa didik baru sejumlah 84 orang.

“Iya kami hanya dapat menerima siswa didik baru sebanyak 84 orang, itu karena kelas yang tersedia hanyalah 3 ruangan dan masing-masing berisikan 28 kursi tidak bisa lebih, soalnya sudah diatur melalui sistem. Kalau lebih dari 28 orang perkelasnya maka muridnya bisa jadi tidak terdaftar di sistem. Kasihan kalau nanti ijazah nya menjadi tidak sah,” kata dia.

Hamid bertekad kedepan akan lebih meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut, dan berharap ada perhatian dari pemerintah Kota Bandarlampung untuk membangun, agar dapat menambah lokal yang ada. 

“Iya saya berharap kepada pemerintah kota bandarlampung dapat memberikan bantuan, supaya sekolah ini bisa ditambah menjadi 3 tingkat dan dapat menampung jumlah pendaftar lebih banyak lagi,” harapnya. (ion/mlo)




Pos terkait