Keluarga Besar TK 01 Kebuntebu Tasyakuran Tempati Gedung Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga besar Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 01 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan tasyakuran pemanfaatan gedung ruang kelas belajar (RKB) baru yang dibangun pada tahun 2019 lalu.

Acara tersebut dihadiri Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., Peratin Pekon Purawiwitan Romli beserta Istri, Koordinator Wilayah (Korwil), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kebuntebu, bersama pengawas sekolahan dan perwakilan para orang tua/wali murid.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Indrayani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus telah memberikan kepercayaan kepada Didikbud Lambar dengan menyalurkan bantuan Gedung RKB untuk TK tersebut.

Dan kepada Peratin Romli, Camat Indrayani juga menitipkan ucapan terimakasih kepada warga pekon tersebut yang telah menghibahkan tanah untuk sekolah dalam peran meningkatkan derajat pendidikan. “Selaras dengan Pitu (Tujuh) Program bupati dan wakil bupati Lambar. Saya mengharapkan dengan adanya RKB ini justru harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat melalui peningkatan Propesionalisme mengajar agar TK negeri ini menjadi barometer pendidikan dijenjangnya, khususnya di Kecamatan Kebuntebu,” tegasnya.

Sementara Kepala TK Hida Astati, S.Pd., menyampaikan terimakasih atas batuan gedung tersebut, dan berharap 2020 ini bantuan serupa juga akan dibangun lagi untuk ruang guru dan ruang baca. “Gedung yang ada saat ini dua unit, satu unit untuk satu RKB dan satu unit yang dibangun kemarin untuk dua RKB, sementara jumlah siswa sebanyak 97 orang, artinya tiga RKB yang dimiliki saat ini untuk menampung jumlah siswa yang masing-masing berjumlah 32 siswa,” terangnya.

Selain itu juga pihaknya mengaharapkan penambahan tenaga pengajar terutama yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), karena dari jumlah yang ada saat ini baru dua guru yang berstatus ASN. “Kita sengaja melakukan tasyakuran ini agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan semakin baik lagi dengan semangat yang tertanam di benak guru dan siswa, sehingga kualitas pendidikan di TK Negeri 01 Kebuntebu ini semakin baik lagi,” harapannya. (ius/mlo)



Pos terkait