Keluarga Vitalia Sesha Ajukan Rehabilitasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga akan mengajukan permohonan rehabilitasi untuk model Vitalia Sesha yang kini ditahan di Polres Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kita meminta kepada penyidik untuk merehabilitasi klien kami. Sejauh ini yang disangkakan Pasal 114, dan kita mencoba memohon kepada penyidik untuk di rehabilitasi, ” kata kuasa hukum Vitalia Sesha, Jaenaudin dalam jumpa pers di hotel JW Marriott, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya



Ibunda Vitalia, Devia Amelia, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut mengatakan, sang putri adalah korban dari pergaulan. Dia yakin Vitalia Sesha memakai narkoba karena coba-coba akibat terpengaruh teman.

“Kami minta tolong, bagaimana anak kami bisa diringankan. Anak kami ini bukan seperti yang disangkakan. Dia hanya terpengaruh teman-temannya. Tolong kepada masyarakat, kasihani kami,” kata Devia.

Devia kemudian minta polisi untuk mempertimbangkan faktor kemanusiaan. Dia menyebut Vitalia Sesha masih punya anak kecil yang harus dibesarkan.

“Orang tua hanya bisa memohon support-nya untuk tolong diberikan keringanan. Kasihan kami sebagai orang tuanya, karena Vita juga masih punya tanggung jawab,” ucap Devia.

Sebagaimana diketahui, Vitalia Sesha ditangkap bersama kekasihnya yang berinisial A di sebuah apartemen di kawasan Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (24/2/2020) sore.

Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu, ekstasi, dan happy five. Pemeriksaan urine, dia dan pacarnya positif memakai tiga jenis narkoba tersebut.

Vitalia Sesha, A, dan seorang kurir kini telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Ketiganya dikenakan Pasal 114 subsider 112 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (suaracom/mlo)



Pos terkait