Keluhan Terhadap PT Citra Primadona Perkasa Terus Muncul 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluhan dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) penerima proyek Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah yang dikerjakan PT Citra Primadona Perkasa terus bermunculan.

Kali ini keluhan datang dari pihak SD Negeri 2 Sukapura, Kecamatan Sumberjaya Berdasarkan keterangan dari kepala SD setempat Rohidin, sekolah yang dipimpinnya mendapatkan pembangunan gedung baru dua lokal, dan rehab satu unit gedung.

Bacaan Lainnya



Akan tetapi berapa jumlah dana yang digelontorkan untuk pembangunan tersebut dirinya sendiri tidak mengetahui karena dalam papan (banner) proyek hanya tertulis nilai proyek secara global untuk 20 SD yakni Rp24.271 Miliar.

Setelah rampungnya kegiatan fisik muncul keluhan soal biaya ganti rugi untuk pembuatan kembali pintu gerbang (gapura) sekolah yang sebelumnya dirubuhkan agar kendaraan pengangkut material dapat masuk. 

“Untuk pintu gerbang tersebut, pihak perusahaan mengganti uang Rp10 juta dengan komite sekolah, dan beberapa sisa material. Hanya saja dana itu masih jauh dari biaya yang dibutuhkan, sekitar Rp17 juta,” keluhnya.

Tak hanya disitu, keluhan lainnya. Awalnya dulu untuk mengurus berkas salah satu-nya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pihak sekolah yang sebelumnya diminta membantu mengurusi tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

Lebih memprihatinkan lagi sisa material material (sampah) bangunan tidak dibersihkan melainkan hanya dicampakkan begitu saja seolah-olah SD itu tidak memiliki penghuni dan tidak ada yang bertanggung jawab.

“Kami terpaksa bersihkan lokasi semampu kami. Padahal seharusnya pihak pembangunan yang menata kembali,” katanya. 

Sebelumnya keluhan muncul dari SD Negeri 2 Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, dengan mengkomplain, terjadinya kerusakan  fasilitas seperti jalan (rabat beton) jalur masuk sekolah yang merupakan bangunan milik pekon, kemudian lapangan olahraga beton (badminton) dan tangga beton milik sekolah. 

Untuk diketahui Tahun ini Kabupaten Lambar memperoleh rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah dengan Nilai Kontrak Rp24.271 Miliar, sumber dana APBN  untuk 20 SD tersebar di Kabupaten Lampung Barat yang saat ini telah proses PHO. (rin/mlo)



Pos terkait