Kelulusan Siswa SD di Lambar akan Diumumkan Secara Offline 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Kelulusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Lambar akan diumumkan secara offline (tatap muka) pada Selasa (15/6).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, sistem pengumuman kelulusan tingkat SD akan dilaksanakan dengan dua variasi, yaitu ada yang melalui amplop yang mana orang tuanya datang langsung ke sekolah dan dipanggil berdasarkan jadwal yang sudah disiapkan. Serta ada juga melalui papan pengumuman di sekolah yaitu masing masing siswa diundang sesuai dengan jadwal undangan yang di share di grup kelas, sehingga siswa dapat melihat hasil dengan kelompok minimal 5 siswa. 

Bacaan Lainnya

“Jadi pengumuman hasil kelulusan siswa tingkat SD ini ada yang melalui amplop dan ada yang diumumkan di papan pengumuman sekolah, namun tetap mentaati protokol kesehatan,” ungkap Bulki, Minggu (13/6)

Kata dia, sementara untuk tanggal penerbitan raport, surat keterangan lulus (SKL) dan ijazah pada tanggal 19 Juni. Kelulusan dituangkan melalui SKL dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang.

Lanjut dia, SKL sekurang kurangnya mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah (US) dan dapat digunakan untuk keperluan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Serta teknik pembagian SKL menjadi kewenangan sekolah masing-masing, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita berharap seluruh siswa lulus 100 persen,” kata dia seraya menambahkan jumlah SD di Kabupaten Lambar sebanyak 213 sekolah rinciannya SD negeri 178 sekolah dan SD swasta 35 sekolah dengan jumlah siswa kelas VI sebanyak 5.023 siswa.(lus/mlo)




Pos terkait