Kelurahan di Kecamatan Panjang Terus Antisipasi Penyebaran Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencegahan dan antisipasi pandemi Covid-19 masih tetap dijalankan pihak kelurahan, seperti sosialisasi kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan, hingga rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Lurah Waylunik, Kecamatan Panjang, Dodi, S.H., mengaku sudah menjalankan semua kegiatan sesuai anjuran Pemerintah Kota Bandarlampung, seperti penyemprotan cairan desinfektan dan selalu mengingatkan warga agar menjalankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Selain sosialisasi juga mengecek suhu tubuh, dilakukan dari rumah ke rumah agar memutus mata rantai virus corona, dan penyemprotan desinfektan dilakukan secara bergilir.

Sama halnya dilakukan Lurah Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Suherman. Ia mengaku bahwa pihaknya secara intens menggelar gotong-royong, guna menciptakan kebersihan agar terhindar dari segala penyakit, dan aktif melayani masyarakat termasuk dalam pengurusan surat keterangan tidak mampu (SKTM) sebagai syarat masuk sekolah untuk jalur bina lingkungan (biling).

Demikian juga dengan Kelurahan Srengsem, kecamatan yang sama. Lurah Srengsem, Amri menjelaskan bahwa penyemprotan masih dilakukan minimal lima kali dalam sepekan secara bergilir dari setiap RT di kelurahan setempat.

“Hampir di setiap RT dipasang banner peringatan agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah virus corona,” pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris Camat (Sekcam) Panjang, Epri membenarkan bahwa setiap program Walikota Bandarlampung Herman HN, pihaknya wajib menjalankannya, termasuk rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan hingga sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

”Demikian juga dengan program-program lainnya, karena itu memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami menjalankan dan mensukseskan apa yang menjadi program pimpinan,” singkatnya. (*/mlo)



Pos terkait