Kelurahan Gunungagung Sukses Bentuk Karang Taruna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Gunungagung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung mmbentuk karang taruna (KT) kelurahan, Kamis (6/8).

Lurah Gunungagung Abizar Alghifari, S.E, M.M., mengatakan, demi memajukan wilayah setempat pihaknya merasa perlu membentuk karang taruna yang selama ini memang belum terbentuk.

Bacaan Lainnya

Pengurus karang taruna setempat periode 2020/2025, yakni Pembina Ahmad Husni, S.Sos., dan Abizar Alghifari, S.E, M.M., serta Penasehat Hari Masri, Banbang Hemanto, Wiwit Sutrisno, Satria Nandar Baharza, Alani, Mustaufiquroman, dan Roid Ependi.

Sementara selaku Ketua Seta Hadi Wiryadi, Wakil Ketua Juli Gustami dan Agus Alif M. Fatah, Sekretaris Ratih Kusuma Ningrum dan Septiana. Lalu Bendahara Ratika Loviana dan Rizka Wilujeng.

Kemudian di Bidang Kepemimpinan dan Kaderisasi ditempati Muhammad Ilham Fadilah Mega, Bidang Keagamaan Dian Ramadhan, Bidang Pendidikan Pelatihan dan Peran Risa Gustina, Bidang Hubungan Masyarakat Suherman. 

Selanjutnya Bidang Minat dan Bakat Adi Saputra, Bidang Kesejahteraan Sosial dan Lingkungan Hidup Wahyudi, Bidang Dana dan Usaha Riffandi.

“Sebagai wadah mengembangkan wilayah kita agar muda-mudi yang ada di wilayah setempat semakin aktif dan peduli dengan lingkungan, jadi tidak hanya mengandalkan yang tua aja jadi ada reg generasi,” kata dia

Lurah Gunungagung (kanan) Abizar Alghifari, S.E, M.M., bersama Camat Langkapura Ahmad Husni, S.Sos., saat ditemui di kantor kelurahan setempat.

Lanjutnya, seluruh anggota masih status mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, juga Warga setempat.

Kegiatan yang akan dijalankan, seperti membuat komunitas donor darah bergabung dengan kelurahan yang sudah berjalan seperti di gunung terang, taman baca, juga mengaktifkan kembali bidang keagamaan, seperti baca Al-Quran dan lainya.

“Kita berharap Kelurahan Gunungagung semakin maju dan kedepan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya,” ungkap dia.

Sementara Camat Langkapura Ahmad Husni, S.Sos., mengatakan daerah Gunungagung bukan yang pertama membentuk karang taruna, melainkan kali kedua setelah Kelurahan Langkapura Baru.

Dan untuk di wilayah Kelurahan Bilabong, Gunungterang dan kelurahan lainnya kini juga masih tahap proses pembentukan. 

“Kita berharap mudah-mudahan kedepan Kecamatan Langkapura ini lebih maju lagi,” imbuhnya. (ion/mlo)


Pos terkait