Kelurahan Kampungbaru Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru Kecamatan Labuhanratu Kota Bandarlampung, Tesis Patiwijaya saat ditemui di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Kelurahan Kampungbaru, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, dibawah kepemimpinan Lurah Tesis Patiwijaya, S.E., akan terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur tahun 2020/2021.

Tesis kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya juga akan lebih meningkatkan pengawasan dalam pembangunan sesuai arahan dari camat setempat juga Pemerintah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



 Kata dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada semua RT di Kampungbaru untuk maksimal dan transparansi dalam penggunaan Anggaran Dana Kelurahan (ADK) tahun 2020, sehingga tidak ada penyimpangan. 

“Dari 10 ketua RT setempat, ada sembilan yang sudah mengajukan perbaikan jalan dan drainase,” jelasnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan lewat anggaran dana kelurahan (ADK) tahun 2020, yakni fokus pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti rabat beton dan drainase. 

Tidak hanya itu, sesuai instruksi camat, terusnya, untuk program tahun 2021 juga arahan dari Walikota Herman HN agar lebih memprioritaskan penanganan banjir. 

Untuk wilayah Kampungbaru sendiri terdapat dua titik rawan banjir, yakni Gang Somad dan Jalan Bumimenanti Satu.

Selain itu, Kampungbaru bekerja sama dengan para ketua RT giat mengajak masyarakat bergotong-royong dengan tujuan agar wilayah kelurahan setempat selalu bersih dan nyaman. 

“Karena tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan lingkungan, maka siapa lagi. Karenanya kami berusaha menghidupkan kembali kebersamaan gotong-royong secara bergilir. 

Tambahnya, keberadaan linmas yang beranggotakan 22 orang dan terbagi dalam 10 RT di kelurahan tersebut, juga selalu  dilibatkan pada setiap kegiatan. (ion/mlo)



Pos terkait