Kelurahan Kotasepang Salurkan Bansos Isoman dari Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang menjalani perawatan isolasi mandiri (isoman) di 20 kecamatan.

Bansos paket sembako diberikan kepada warga yang terdata di Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan berdasarkan pendataan RT setempat. 

Bacaan Lainnya

“Basis datanya dari RT jadi kita mendorong warga yang isoman untuk melapor ke RT, baru lurah lapor ke pihak Kecamatan,” ucap Lurah Kotasepang Akhyarudin ketika dihubungi melalui ponselnya.

Mekanisme penyalurannya melalui Kelurahan yang berkoordinasi dengan RT setempat dimana warganya yang terpapar Covid-19

Lurah Kotasepang Ahkyarudin, mengatakan, ketua RT melapor ke pihak satgas Covid kelurahan dan diteruskan ke Satgas Kecamatan yang nantinya dilaporkan ke Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung.

Seperti yang terlihat di kelurahan Kotasepang kecamatan Labuhan ratu pihak satgas Covid Kelurahan memberikan bantuan paket sembako untuk pasien yang sedang insoman.

Sesuai data dari masing-masing RT di lingkungan kelurahan ada 10 warganya yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Untuk jumlah pembagian bantuan sosial dari pemda kota itu sesuai dari jumlah pasien isoman yang sudah terdata oleh pihak RT.

Sementara Kadis Kominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nuriski Erwandi menjelaskan ada 1200 paket yang sudah tersalurkan untuk warga yang sedang isolasi mandiri di rumah

“Untuk itu pemkot bandarlampung akan menyiapkan paket sembako yang sesuai data dari RT melalui pihak kecamatan.” tandasnya.(jim/mlo)


Pos terkait