Kelurahan Kupangkota Aktif Layani Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Kupangkota, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Kota Bandarlampung aktif melayani masyarakat, salah satunya dalam pengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Lurah Kupangkota, Yazid kepada medidialampung.co.id, mengatakan, terus menjalankan kegiatan semua program Pemerintah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Diantaranya melayani masyarakat yang mengurus SKTM syarat untuk masuk sekolah, bagi siswa yang tidak mampu, dengan jalur bina lingkungan (biling).

”Yang kami terima mengurus SKTM sampai saat ini, tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, yakni 50 data,” ujarnya.

Dan mendaftar di sekolah terdekat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 35 Bandarlampung. Bagi yang mengurus SKTM untuk persyaratan mendaftar sekolah khususnya jalur biling berakhir pada Jumat 3 Juli 2020, itupun bagi yang masih kurang berkas.

Tambah Yazid, tetap giat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan baik di pasar, tempat ibadah, dan di lingkungan sekitar setempat. 

Bekerja sama dengan aparat Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD), linmas, para ketua RT, yang ada di wilayah Kupangkota.

Yazid menambahkan untuk tindakan kriminalitas untuk wilayah kupang kota sering kali terjadi kurun waktu tiga bulan terakhir, empat kejadian namun belum diketahui pelakunya.

Juga ada perhatian dari pihak Polsek Telukbetung Utara, yaitu mengumpulkan semua RT di wilayah kupang kota guna menyerap apresiasi masyarakat, dan menyarankan agar waspada, terhadap tindakan kejahatan.

“Seperti kendaraan harus di tempatkan di tempat yang aman, jika membawa tas atau barang-barang berharga harus di tempatkan di dalam box motor, agar tidak memancing kesempatan, bagi yang mau berbuat yang tidak baik,” ungkapnya

Kapolsek TbU Kompol Indra Herlianto juga bekerja sama dengan linmas, bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala lingkungan beserta RT setempat demi mencegah tindak kejahatan.

“Senjak ada kunjungan Pak Kapolsek Indra Herlianto, Alhamdulilah suasana kondusif dan tidak ada lagi laporan kehilangan di wilayah Kupangkota,” akunya. (*/mlo)



Pos terkait