Kelurahan Kupangteba Tingkatkan Keamanan-Cegah Aksi Kriminalitas

  • Whatsapp
Lurah Kupangteba Kecamatan Telukbetung Utara Habib saat ditemui di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Lurah Kupangteba, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Habib, S.E., mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan keamanan guna mencegah tindak kejahatan curas, curat, dan curanmor (C3).

Kepada medialampung.co.id, Habib menjelaskan bahwa telah delapan kali terjadi tindak kejahatan di wilayah hukum Kelurahan Kupangteba, diantaranya tujuh pencurian kendaraan roda dua (R2) dan satu kendaraan roda empat (R4).

Bacaan Lainnya



Kejadian itu dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, dengan sasaran rumah-rumah warga. Para pelaku menjalankan aksinya di malam hari. Tak pelak masyarakat Kupangteba kian resah. 

“Pak Kapolsek mengumpulkan seluruh ketua RT di kelurahan kita ini untuk membahas sekaligus memetakan langkah antisipasi agar persoalan yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat ini tidak terus terjadi,” ujarnya.

Terus Habib, dikhawatirkan ada orang dalam yang memberi celah para pelaku tindak kejahatan untuk leluasa beraksi di wilayah setempat, sehingga pihak kelurahan akan lebih meningkatkan keamanan dan mengikuti instruksi dari kepala Polsek Telukbetung Utara. 

”Kita mengimbau semua ketua RT dan kepala lingkungan (kaling) agar lebih meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing. Di setiap gang juga telah dibuatkan portal serta mengaktifkan ronda bekerja sama dengan babinsa, bhabinkamtibmas, polmas, dan kepala lingkungan serta ketua RT.

Kapolsek Telukbetung Utara (TbU) Kota bandarlampung Kompol Indra Herlianto

Sementara Kapolsek Telukbetung Utara (TbU), Kompol Indra Herlianto mengatakan, sejak dikumpulkan semua ketua RT dan kepala lingkungan guna menyerap aspirasi dan menganjurkan agar bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka pencegahan pencurian, kini aksi kejahatan itu sudah berkurang.

“Ya, Alhamdulillah semenjak kita kumpulkan semua ketua RT dan kepala lingkungan, sampai sekarang sudah berjalan dua minggu dan tidak ada lagi laporan kejadian kriminalitas. Hal sama juga kita lakukan di wilayah Kupangkota, dengan harapan wilayah hukum kita ini benar- benar aman dari tindak kejahatan,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait