Kelurahan Pajarbulan Kukuhkan Status KTN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Kelurahan Pajarbulan yang masuk wilayah Kecamatan Waytenong, dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Dalam launching yang dilaksanakan di kantor kelurahan Rabu (5/5), dihadiri Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pd, M.M., Kepala Subsektor Waytenong Aipda Solihin dan jajaran, dan semua unsur kecamatan termasuk tokoh masyarakat, agama ada dan pemuda.

Bacaan Lainnya


Seperti diketahui program KTN yang ditelurkan institusi Polri tersebut untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto, meminta KTN jangan hanya sebatas program yang cukup diresmikan saja, melainkan betul-betul program yang bisa lebih menguatkan masyarakat dalam menghadapi Covid-19, melalui upaya kerja nyata dan saling bahu membahu dalam mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona. 

Sementara dalam sambutan Lurah Ernawati, S.E., tentunya dalam KTN tersebut banyak hal yang dapat dilakukan khususnya dalam menjaga Kelurahan Pajarbulan untuk tetap dalam zona nyaman (hijau) dalam semua hal baik kesehatan, maupun di sektor pemulihan ekonomi. 

“Saya sampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar dan kepolisian tentang KTN ini, semoga melalui program ini apa yang menjadi harapan kita bersama terwujudkan dan pandemi virus corona segera berakhir,” harapannya.

Sedangkan disampaikan Aipda Solihin   mendampingi Kapolsek Kompol Kadengan mengetahui Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., aplikasi KTN seperti dibidang keamanan menggalakkan ronda, kemudian melakukan pendataan secara selektif warga yang baru pulang dari luar (rantau), serta pemanfaatan lahan kosong (tidur) untuk tanaman yang bermanfaat, dibidang peternakan, kambing, sapi hingga budidaya ikan sesuai potensi pekon.

Termasuk aksi-aksi sosial seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes), dan saat ini menyiapkan posko pengaduan tentang Covid-19.

“Kita berharap dengan program KTN  menjadi salah satu langkah nyata dalam memutus dan mengendalikan penyebaran virus corona, yang kondisinya belum stabil atau masih terjadi naik turun masyarakat terkonfirmasi,” ujarnya. (r1n/mlo)




Pos terkait