Kelurahan Pajarbulan Portal Seluruh Jalan Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya memerketat sekaligus mencermati aktifitas warga guna antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), serta kewaspadaan membludaknya masyarakat pendatang menyambut Lebaran Idul Fitri.

Pemerintah Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pasang portal di jalan-jalan atau Gang lingkungan.

Bacaan Lainnya



Bahkan untuk lingkungan yang jalan lebih dari satu maka hanya dibuka satu pintu.

“Pemasangan portal ini agar masyarakat yang keluar masuk dapat diketahui dan diberikan pemeriksaan hingga anjuran penggunaan Alat Plindung Diri (APD) Masker maupun anjuran kesehatan lainnya,” terang Lurah Erna Risnawati, S.E.

Selain dari itu setiap protal juga diberikan pos jaga, dan di pos jaga disediakan sarana tempat cuci tangan, maupun tangki semprot desinfektan.

“Terdapat 12 portal yang kami pasang dan dimasing-masing disertakan alat pelengkap antisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Tempat ibadah, masjid-masjid besar juga diberikan fasilitas cuci tangan.

“Kami juga sediakan untuk tempat ibadah karena tidak sedikit makmum yang datang melaksanakan ibadah shalat dari luar kelurahan yang mampir untuk shalat,” paparnya.

Upaya lain yang sudah dijalankan di kelurahan itu seperti pembagian Masker, kemudian rutinitas penyemprotan cairan desinfektan di sarana umum dan sosial hingga rumah-rumah warga.

“Tentunya puaya yang kita lakukan sebagai ikhtiar sebagaimana anjuran pemerintah khususnya Pak Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus dalam melawan penyebaran virus corona. Karena itu harapan saya agar warga menaati anjuran-anjuran tersebut agar virus ini bisa cepat berlalu dan kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasa,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait