Kelurahan Rajabasa Pemuka Peroleh Program Kotaku

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun Anggaran (TA) 2021, Sembilan kelurahan, di Kotamadya Bandarlampung memperoleh program Padat Karya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ke sembilan kelurahan itu, Kelurahan Bumiwaras, Kotakarang Raya, Kotakarang, Sukamaju, Talang, Sukajawa Baru, Sumberejo, Rajabasa Pemuka, dan Sepangjaya.

Bacaan Lainnya


Seperti diketahui Program Padat Karya yang ditelurkan oleh pemerintah pusat tersebut,  untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap dampak Pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia sudah lebih dari satu tahun ini.

Dalam teknisnya Program Padat Karya tersebut setiap kelurahan mendapatkan anggaran tiga ratus juta rupiah (Rp300 juta). Dana itu dimanfaatkan untuk pembangunan dan renovasi fasilitas umum seperti jalan, drainase, gorong-gorong, Talud Penahan Tanah (TPT) atau fisik lainnya.

Dengan pembagian 60 persen dipergunakan untuk upah pekerja dan 40 persennya untuk material yang diperlukan.

Seperti dikatakan Lurah Rajabasa Pemuka Kecamatan Rajabasa Khairul Efendi, bahwa kelurahan yang ia pimpin telah mendapatkan program Padat Karya, atau program Kotaku.

“Terimakasih kepada pemerintah atas program-program yang digulirkan. Untuk pemanfaatannya tentu perlu peran serta semua unsur termasuk masyarakat sebagai garda terdepan dalam program Padat Karya ini,” tandasnya (ion/mlo)


Pos terkait