Kelurahan Sekincau Bangun Posko Covid-19 Permanen Melalui Dankel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung sirna dari muka bumi, bahkan banyak yang menyebutkan memang tidak akan hilang, dan masyarakat dituntut memulai adaptasi kebiasaan baru hidup berdampingan dengan virus muncul pertama kali di Wuhan China tersebut. 

Menghadapi kondisi ini pemerintah mengambil berbagai kebijakan termasuk penyediaan anggaran untuk penanganan virus tersebut. Salah satunya untuk tingkat kelurahan, adanya Anggaran Dana Kelurahan (Dankel) yang dikhususkan untuk penanganan virus corona.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, setelah turunnya Dankel Tahap I, Kelurahan Sekincau langsung bergerak menyediakan segala kebutuhan tentang penanganan virus corona tersebut. Seperti mengadakan posko permanen.

“Alhamdulilah setelah turunnya Dankel kita bisa beli posko penanganan Covid-19 permanen yang memang sudah masuk anggaran dankel, untuk mengganti yang sebelumnya hanya bersifat sementara,” sebut Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom.

Tidak hanya pengadaan posko, dankel ada juga dimanfaatkan untuk pengadaan masker dan bahan penerapan protokol kesehatan lainnya melainkan juga adanya pengadaan sembako yang nantinya diberikan kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 seperti yang melaksanakan isolasi mandiri. 

“Dengan sudah adanya perlengkapan tersebut saya mengharapkan satgas Covid-19 Kelurahan Sekincau lebih semangat dan intensif dalam hal melakukan pencegahan Covid-19,” harapannya.

Dan dipenghujung penyampaiannya Juarsa mengajak masyarakat untuk tetap taat dalam penerapan prokes karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 justru semakin naik. (r1n/mlo)


Pos terkait