Kelurahan Sepangjaya Perketat Penjagaan Wilayah

  • Whatsapp
Lurah Sepangjaya Kecmatan Labuhanratu Kota Bandarlampung, Syamsu Nilam.

Medialampung.co.id – Lurah Sepangjaya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Syamsu Nilam memastikan pihaknya bersama Tim Atisipasi Penyebaran Covid-19 Kelurahan Sepangjaya, terus memperketat penjagaan wilayah sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut Syamsu, ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan pakai sabun serta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah terus digemborkan.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, berbagai langkah antisipasi itu terus dilakukan mengingat ada satu warga Perumahan Jayapura Indah di kelurahan tersebut yang berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung positif terpapar Covid-19.

”Kami tau kabar itu berdasarkan laporan warga. Tapi informasinya yang bersangkutan sudah dipulangkan. Setelah mendapat laporan itu, tim petugas fokus menangani wilayah yang telah terjangkit dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan tiga kali dalam sehari. Wilayah tersebut juga selalu dalam pemantauan petugas,” terangnya.

Syamsu berharap kepada masyarakat untuk tidak ragu memeriksakan kesehatan kepada petugas medis apabila merasakan ada gangguan kesehatan, apalagi jika diantaranya terdapat gejala yang mengarah pada Covid-19.

Selanjutnya, Lurah Syamsu mengaku bahwa warga terdampak Covid-19 di wilayah kerjanya itu telah dua kali mendapat bantuan dari Pemkot Bandarlampung.

”Ya, sudah dua kali warga kami dapat bantuan beras, khususnya yang terdampak pandemi corona. Sama-sama kita berdo’a mudah-mudahan kondisi sekarang ini segera berlalu sehingga aktivitas keseharian masyarakat kembali normal,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait