Kelurahan Tugusari-Pasarliwa Serap Dana Kelurahan 

  • Whatsapp
Kepala BPKD Lambar  Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Dari lima kelurahan di Kabupaten Lambar yang mendapatkan kucuran dana kelurahan tahun 2021, hingga kini baru dua kelurahan yang mulai melakukan penyerapan dana kelurahan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, mengungkapkan, sejauh ini baru dua kelurahan yang melakukan pencairan dana yaitu Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya Rp263.329.960 dari pagu anggaran Rp500.706.540 dan Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit Rp67.559.500 dari total pagu anggaran sebesar Rp498.991.670. “Jadi baru Rp330.889.460 dana kelurahan yang telah diserap,” kata Okmal.

Bacaan Lainnya


Sementara, lanjutnya, untuk Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong dan Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit belum mengajukan berkas untuk pencairan dana kelurahan. 

“Untuk tahun ini pemerintah pusat tidak menganggarkan dana kelurahan, sehingga dana kelurahan yang ada saat ini bersumber dari Anggaran Pendapaan Belanja Daerah (APBD) Lambar,” kata dia seraya menambahkan, untuk sistem pencairannya, yaitu pihak kelurahan mengajukan berkas pencairan kepada (BPKD).

“Usulan tersebut akan kita jadikan dasar untuk melakukan pencairan dana,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait