Kelurahan Waydadi Gencar Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Lurah Waydadi Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung, Helpi Nurdin.

Medialampung.co.id – Lurah Waydadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Helpi Nurdin mengaku pihaknya gencar melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), mulai dari penyemprotan, sosialisasi, imbauan hingga penerapan wajib lapor bagi setiap tamu dari luar kelurahan setempat.

Menurut Helpi, sejak Februari pihaknya (aparatur kelurahan) bersama masyarakat atau relawan Covid-19 kelurahan tersebut secara rutin melakukan langkah antisipasi berupa penyemprotan cairan desinfektan dan mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan serta mensosialisasikan pentingnya social distancing dan physical distancing serta wajib lapor bagi setiap tamu luar yang masuk wilayah setempat.

Bacaan Lainnya



”Dan setiap ada keluhan warga masalah apapun, termasuk yang berkaitan dengan virus corona, petugas kita langsung respon. Misalkan ada laporan kecurigaan terhadap warga yang diketahui baru pulang setelah melakukan perjalanan ke luar Lampung, apalagi dari wilayah terjangkit corona, tentu akan langsung kita lakukan pengecekan di puskesmas setempat. Pernah ada laporan satu warga kami, tapi Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan, hasilnya negatif,” teragnya.

Terusnya, hingga saat ini masyarakat Kelurahan Waydadi masih aman dari Covid-19, dan mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada warga yang terpapar virus dimaksud.

”Kalau soal berdampak, sudah pasti berdampak. Banyak warga kami yang perekonomian keluarganya semakin sulit sejak adanya musibah ini. Do’a kita mudah-mudahan musibah ini segera berlalu sehingga aktivitas keseharain warga kembali normal,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait