Kemajuan olahraga Menjadi Bahasan Raker KONI Kabupaten Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Enam program kerja serta capaian prestasi tahun 2022 menjadi pokok bahasan dalam program kerja KONI Kabupaten Pringsewu. Termasuk penambahan keanggotaan Tujuh cabang olahraga.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi, didampingi ketua panitia rapat kerja Sutikno Hadi, keenam program tersebut yakni program peningkatan kapasitas pelaku dan organisasi olahraga, program peningkatan prestasi olahraga berprestasi, program rapat-rapat KONI Kabupaten Pringsewu. Kemudian program pendampingan dan pengawasan, program administrasi keuangan sekretariat KONI Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

“Termasuk keikutsertaan dalam event Porprov Lampung tahun 2022,” jelas Dwi. 

Kemudian juga ditetapkannya keanggotaan cabor baru KONI Kabupaten Pringsewu tahun 2021. Yakni cabor baru yaitu Asosiasi Futsal, Kick Boxing Indonesia (KBI), Pengcab PBFI, PJSI, PERKEMI, Pengcab PODSI (dayung) dan Pengda BAPOPSI.

Dalam Raker yang mengusung tema “Tertib organisasi dan sukses prestasi olahraga menuju Porprov Lampung ke-IX dalam bingkai desain besar olahraga nasional” ini Bupati H. Sujadi berharap, kedepan mempunyai target untuk bisa menaikan bendera Pringsewu. Baik di kancah provinsi bahkan nasional.

Dikatakan Sujadi, pembangunan SDM pada RPJMD 2012-2022 merupakan satu komitmen bagi semua untuk meningkatkan SDM yang ada. Baik itu bagi ASN sendiri ataupun masyarakat. 

“Ini terus kita kembangkan diantaranya melalui KONI Kabupaten Pringsewu. Saya sangat bangga ketika Pringsewu selalu eksis dalam cabang olahraga yang membawa nama harum Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan dihadiri Ketua DPRD yang diwakili oleh komisi IV Sudiono, Kadisporapar Jahron, SE, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kadis PMP Eko Sumarni, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Ketua Kormi Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kapolres diwakili oleh AKP Tajudin, serta tamu undangan lainya juga diisi studium generale oleh Staf ahli bidang hukum Kemenpora RI Dr. Drs. Syamsudin, SH., M.Pd. (sag/mlo)


Pos terkait