Kemarau, Kodim 0422 Lambar Shalat Minta Hujan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, menggelar shalat istisqo (minta hujan) yang dilanjutkan dengan do’a, yang digelar di lapangan apel Kodim setempat Selasa (20/8).

Hadir dalam sholat Istisqo Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M.Si., Pabung Pesisir Barat Mayor Inf Ihara Warsa, Para Perwira Kodim 0422/LB, Para Pasi Kodim 0422/LB, Para Danramil Jajaran Kodim 0422/LB, seluruh anggota Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0422/LB, serta masyarakat sekitar Kodim 0422/LB.

Bacaan Lainnya



Letkol Adri Nurcahyo mengatakan, digelarnya sholat minta hujan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, cuaca ekstrim di musim kemarau kali ini sangatlah rawan akan bahaya, baik itu kebakaran hutan dan lahan, serta ancaman kekeringan di wilayah Indonesia, khususnya kabupaten setempat.

”Sekuat apapun usaha manusia untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, tentunya tak lepas dari kekuasaan Allah Subhanahu Wata’ala, karena itu digelarnya  shalat istisqo ini,” ungkap Adri Nurcahyo.

Ritual keagamaan dalam agama Islam ini diharapkan agar Allah Subhanahu Wata’ala bisa segera memberikan suasana sejuk di Bumi Beguay Jejama Sai Betik, serta segera menurunkan hujan. Sehingga kondisi alam tak lagi terasa panas seperti sekarang.

Selain puluhan warga yang hadir mengikuti kegiatan sholat istisqo ini, tampak juga tokoh masyarakat, yangh dipimpin salah seorang ulama Ustadz Lukman dan lainnya.(nop/mlo)



Pos terkait