Kematian Akibat Covid-19 Kembali Terjadi di Pekon Ciptamulya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lagi-lagi korban meninggal dunia akibat virus corona terjadi di Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat. Ny K (46) yang tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) wafat akibat penyakit Covid-19 yang dideritanya.

Jasad korban di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Ciptamulya, Kamis (15/7) yang dihadiri seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan dan pekon setempat yang dipimpin langsung Camat Ernawati, S.E., dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) NS Hendri Saputra, S.Kep., dan Peratin Ciptamulya Nandang Romadona.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari Hendri Saputra, almarhumah dirujuk ke Rumah Sakit Handayani tanggal 04 Juli, dengan penyakit yang diderita mengarah ke Covid-19. Namun tuhan berkehendak lain Ny K meninggal dunia. Dan diberikan pemakaman sesuai prosedur Covid-19. “Hingga saat ini tidak ada penyakit penyerta yang diderita almarhum,” ungkapnya.

Dijelaskan Hendri di Kecamatan Kebuntebu total keseluruhan korban nyawa Covid-19 sebanyak Sembilan orang, dan yang wafat 2021 sebanyak Delapan orang. “Saat ini yang menjalani isolasi mandiri lebih dari Seratus orang. Namun insyaallah semuanya rata-rata hampir selesai menjalani isolasi mandiri,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Hendri meminta semua komponen masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan karena dengan begitu menjadi upaya memutus rantai penularan virus corona tersebut. (r1n/mlo)


Pos terkait