Kembahang Wakili Batubrak Pada Lomba Kesrak KB-Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Kembahang menjadi perwakilan dari Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan tingkat kabupaten tahun 2021. Penilaian lomba itu dilaksanakan di balai pekon setempat, Rabu (17/11). 

Penilaian lomba yang menjadi agenda tahunan Pemkab Lambar itu dihadiri tim penilai yang tergabung dari Pokja TP PKK Lambar serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Bacaan Lainnya

Kedatangan tim disambut oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Batubrak , yang dipimpin Camat Matu Suhyar S,I.P, Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M, pengurus TP PKK kecamatan, dan para peratin serta sejumlah unsur lainnya.

Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan / KIE dan Pergerakan Sopan Sopian, S.Pd., mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Lambar M. Hendry Faisal, S.H, M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lomba Kesrak tersebut merupakan agenda rutin tahunan pemerintah mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. 

“Lomba Kesrak PKK-KB-Kes sudah menjadi agenda bersama untuk meningkatkan capaian cakupan program KB dan pembangunan kesehatan di Kabupaten Lambar,” ungkapnya.

Sementara, Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P menyampaikan selamat datang kepada tim penilai dan berharap apa yang menjadi tujuan program kegiatan yaitu dalam rangka upaya meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan yang baik untuk kegiatan PKK, keluarga berencana maupun kesehatan dapat tercapai.

“Apa yang dihadirkan dalam lomba ini merupakan buah dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak mulai dari kader TP PKK, Pemerintah Pekon, kecamatan serta unsur-unsur lainnya. Semoga apa yang dipersembahkan mendapat hasil yang maksimal,” ucapanya.

Disisi lain, Peratin Kembahang Donal Hentrisa, M.Kes menyampaikan ucapan terimakasih atas semangat aparatur pekon kader PKK dan warga yang sangat antusias menyambut lomba tersebut, begitu juga dukungan seluruh TP PKK dari masing-masing pekon di Kecamatan Batubrak. 

“Harapannya apa yang telah kita hadirkan mendapatkan hasil yang baik, dan jika hasil penilaian nanti pekon kembahang dianggap layak untuk maju lomba berikutnya, kita siap untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.(edi/mlo)

Pos terkait