Kembali dari Pelarian, Pelaku Penipuan Langsung Diringkus

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Sempat melarikan diri ke Sulawesi, J (40) akhirnya berhasil dibekuk Tekab 308 Unit Reskrim Polsek Gadingrejo.

Warga Wonodadi kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu itu dilaporkan Sugiono (54) warga pekon Gadingrejo ke Kepolisian pada 4 Desember tahun lalu atas dugaan penipuan.

Bacaan Lainnya



“Penipuan dan penggelapan terjadi pada tanggal 1 November 2020 namun baru dilaporkan pada 4 desember 2021. Setelah laporan kami terima dan tindak lanjuti terdapat hambatan karena posisi pelaku ternyata sudah melarikan diri ke Sulawesi,” ungkap kapolsek.

Gadingrejo Iptu AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

J diamankan dari rumahnya di pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo.”Saat dilakukan upaya penangkapan pada Minggu (14/3) lalu, pelaku tidak melakukan perlawanan,” jelas AY Tobing.

Modus penipuan yang dilakukan J adalah dengan menjual barang bekas (rongsok) yang menurutnya berasal dari PT Indomarco kepada korban.

Setelah korban setuju dan memberikan mengirimkan uang senilai Rp 22 juta melalui nomor rekening milik pelaku, ternyata J membatalkan pengiriman barang rongsok kepada korban.

Pelaku kemudian berjanji akan mengembalikan uang milik korban, setelah ditunggu sampai batas waktu yang ditetapkan ternyata pelaku tidak mengembalikannya. 

“Pelaku malah melarikan diri ke Sulawesi. Saat diketahui pulang langsung dilakukan penangkapan,” jelas kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing.(sag/mlo)




Pos terkait