Kembangkan Terminal Betan Subing, Pemkab Lamteng Sambangi Kemenhub

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggibesar, yang lama terbengkalai menjadi perhatian serius Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Musa Ahmad didampingi Plt. Kadishub Lamteng Helmy Zain langsung menyambangi Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Senin (12/4).

Musa Ahmad menyatakan dirinya datang ke Kemenhub RI untuk membahas Terminal Betan Subing. “Kita audiensi dengan Kemenhub RI terkait Terminal Betan Subing,” katanya yang diterima Direktur Prasarana Transportasi Kemenhub RI Popik Montanasyah dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu-Lampung 

Bacaan Lainnya



Terminal Betan Subing, kata Musa Ahmad, akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi kreatif. “Kita akan kembangkan Terminal Betan Subing jadi kawasan ekonomi kreatif. Terminal Betan Subing berdekatan langsung dengan exit toll Terbanggibesar. Hal ini tentunya merupakan keuntungan untuk Lamteng karena secara langsung di  dilewati Jalan Tol Trans Sumatera,” ujarnya.

Karena itu, kata Musa Ahmad, dirinya berharap kepada Kemenhub RI untuk dapat membantu pengurusan izin. “Kita berharap Kemenhub dapat membantu pengurusan perizinan dan pengembangan Terminal Betan Subing. Mudah-mudahan harapan kita mewujudkan Lamteng maju bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Terkait harapan ini, Kemenhub akan segera mengkaji dan mendesain ulang tentang pengembangan Terminal Betan Subing dalam waktu dekat ini. “Kita akan kaji dan desain ulang terkait pengembangan Terminal Betan Subing. Kita sambut baik hal ini,” kata Popik Montanasyah. (rls/sya)



Pos terkait