Kemenag Kota Bandar Lampung Peringati HAB Ke-75

  • Whatsapp

Berikan Penghargaan dan Bagikan Hadiah Lomba

Medialampung.co.id – Kementerian Agama Kota Bandarlampung memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 dengan upacara bendera secara khidmat dan sederhana bertempat di halaman Kemenag Kota Bandarlampung, Selasa (05/01/2021). 

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat Kemenag Kota Bandar Lampung , Dharma Wanita Kemenag Kota Bandar Lampung, Kepala KUA se-Kota Bandar Lampung,  Kepala Madrasah MIN, MTSN, MAN,  Pegawai dan Pengawas Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung. 

Selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung  H.Mahmuddin Aris Rayusman, S.Ag,M.Pd.l 

Upacara bendera berlangsung khidmat dan sederhana serta lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Mahmuddin membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam rangka HAB ke-75 yang intinya mengingat kan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

“Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan agama. Yang kedua, penguatan moderasi beragama yang salah satu penekanannya pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan,” terangnya.

“Sedangkan yang ketiga adalah persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” lanjut Mahmuddin lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mahmuddin mengajak untuk selalu mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang agar kedamaian dan kerukunan selalu tercipta dan terjaga di tengah-tengah hidup bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

Setelah upacara, Mahmuddin  mengawali dengan melakukan pemotongan tumpeng sekaligus menyerahkan Bansos secara simbolis dan pemberian penghargaan kepada Sepuluh orang ASN 

yang menorehkan prestasi yaitu, 

  1. H. Samsurizal, atas tercapainya Akreditasi A pada MAN 2 Bandar Lampung 2020.
  2. Hj.  Fakihah, atas tercapainya Akreditasi  A pada MIN 9 Bandar Lampung 2020.
  3. Desi Herawati,  atas tercapainya Akreditasi A pada MIN 1 Bandarlampung 2020.
  4. H.M. Iqbal, atas membimbing siswa/i lomba sains madrasah online tingkat Provinsi hingga Nasional 2020.
  5. Hj.  Fakihah, atas membimbing siswa/i lomba sains madrasah online tingkat Provinsi hingga Nasional 2020.
  6. H. Agustami, atas membimbing siswa/i lomba sains madrasah online tingkat Provinsi 2020.
  7. PP Al Hikmah Bandarlampung, atas Pesantren dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.
  8. Pesantren Darul Fattah Bandar Lampung, atas Pesantren dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.
  9. H. Hafizullah,  atas peran mengamankan Aset BMN hingga terbit sertifikat tanah. 
  10. H. Purna Uraian, atas prestasinya menjadi juara ke 3, KUA Teladan Tingkat Nasional 2019.

Selain itu juga Kepala Kemenag Kota Bandarlampung Mahmuddin memberikan hadiah kepada pemenang lomba dicabang olahraga Bulutangkis dan Tenis Meja berpasangan,  serta Cabang Mini Soccer.

Dari hasil cabang olahraga yang di pertandingkan untuk juara umum adalah Kontingen Kemenag Kota Bandarlampung dan berhak mendapat  Piala Bergilir Kepala Kementerian Agama Kota Bandarlampung. (*/mlo)


Pos terkait