Kemenag Lambar Sterilisasi Gedung Lembaga Pendidikan KUA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan kerja kantor Kemenag setempat yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan madrasah dan pesantren serta Kantor Urusan Agama (KUA) di tingkat kecamatan.

Kasubbag TU Marian Hasan  M.Pd.I.,mendampingi Kepala Kemenag Drs. Hi. Mohammad Suhanda M.Pd.I.,mengatakan sesuai surat tindak lanjut edaran tentang protokol penanganan Covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan kerja kantor Kemenag Lambar. Sebelumnya, telah disediakan Hand Sanitizer di setiap ruangan dan  sarana cuci tangan manual.

Bacaan Lainnya



“Upaya pencegahan terus dilakukan, namun pelayanan dan pelaksanaan tugas tetap dijalankan, semua ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang cukup masif. Semoga upaya pencegahan ini efektif , dan kita harus tetap semangat untuk menjalankan tugas,”  kata Marian. 

Setiap petugas, kata dia, telah dilengkapi dengan APD untuk penyemprotan hingga ke seluruh dinding, tiang-tiang, jendela, pintu dan alat-alat kerja kantor, hingga musholla. Sebagian ASN yang hadir menggunakan masker untuk terlindung dari penyebaran virus tersebut.

“Kami dari Kemenag tentunya terus mendukung pencegahan penyebaran virus corona, terutama di lingkup kantor Kemenag Lambar, dan menindaklanjuti edaran dari Menteri Agama,” imbuhnya.

Disamping itu, menyampaikan amanat Kepala MUI Lambar bahwa ia mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga semua dapat kembali bekerja dan melakukan aktivitas secara optimal.

“Kepada umat muslim kami juga mengajak agar memperbanyak wudhu dengan tata cara yang benar. Saat mencuci tangan akan lebih baik lagi menggunakan sabun untuk lebih meningkatkan kebersihan. Sesuai keterangan ahli kesehatan cara-cara seperti ini diyakini dapat menekan penularan Covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata dia, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang, bersatu, mengedepankan sikap saling membantu, serta bersinergitas terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-2019 di Lambar sehingga Kemenag juga mengajak seluruh umat beragama mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.(edi/mlo)



Pos terkait