Kemenag Lampung Siap Dukung dan Sukseskan Muktamar NU 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung menyatakan siap mendukung sekaligus mensukseskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-34 yang akan digelar pada 23 hingga 25 Desember mendatang di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Juanda Naim mengatakan bahwasanya Kanwil Kemenag Lampung beserta jajaran siap membantu dan mensukseskan terselenggaranya muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung termasuk kegiatan muktamar untuk organisasi keagamaan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ya, Kemenag Lampung siap mendukung dan mensukseskan muktamar NU ke-34 di Lampung. Termasuk kegiatan untuk semua unsur agama yang diadakan di Provinsi Lampung kita akan bantu mensukseskan sesuai kapasitas dan mengacu regulasi dan peraturan yang berlaku,” kata Juanda saat dikonfirmasi Medialampung.co.id, Rabu (17/11).

Saat ditanya mengenai isu terkait Kemenag Lampung melakukan aksi borong kamar hotel untuk kegiatan muktamar. 

Ia mengatakan hal tersebut tidaklah benar dan hanya fitnah karena sampai saat ini pihaknya sudah melakukan klarifikasi dan kroscek.

“Kalau menyangkut isu borong kamar hotel oleh kemenag Lampung itu tidak benar dan itu mengarah fitnah. Tidak ada perintah atasan, baik itu pusat maupun wilayah, membooking hotel untuk muktamar NU di provinsi Lampung,” ungkapnya. 

Ia berharap semua pihak menjaga suasana kondusif dan mendukung suksesnya acara muktamar NU di Lampung.

“Jadi kita mengajak semua pihak agar soal isu borong kamar hotel itu tidak dibesar-besarkan karena memang tidak ada. Tetapi marilah semua pihak ikut menjaga suasana kebangsaan keberagamaan di Lampung yang kondusif agar muktamar NU ke-34 ini sukses,” pungkasnya. (ded/mlo)

Pos terkait