Kemenag Pesbar Seleksi Calon Petugas Haji 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan seleksi calon petugas haji tahun 2020 dengan sistem tes CAT (Computer Assisted Test) yang dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat, Selasa (4/2).

Dalam kesempatan itu, Kepala kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan seluruh peserta agar serius mengikuti seleksi calon petugas haji itu. Karena dalam seleksi dengan sistem tes CAT itu benar-benar ketat, sehingga kemampuan para peserta sangat diharapkan.

Bacaan Lainnya



“Saya berpesan siapapun peserta yang nanti lulus seleksi serta dipercaya  menjadi petugas haji tahun ini agar melaksanan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab serta ikhlas melayani para tamu-tamu Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh, Irhamsyah, S.TH.I., mengatakan pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji tahun 2020 itu dilaksanakan secara serentak se Indonesia. Di Kabupaten Pesbar pelaksanaan tes CAT yang dimulai pukul 09.00-10.00 WIB yang diikuti oleh tujuh orang peserta.

“Peserta terdiri dari Kasubbag TU, Kasi, Pengawas Madrasah, Kepala KUA dan staf dilingkungan Kemenag Pesbar,” katanya.

Dijelaskannya, tes CAT pada seleksi calon petugas haji tingkat Kabupaten Pesbar itu untuk menjaring dua orang peserta, sehingga dua orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi tes CAT itu akan mengikuti tahapan tes selanjutnya ditingkat Provinsi Lampung.

“Kita juga berharap bagi para peserta yang belum lulus mengikuti seleksi calon petugas haji ditingkat Kabupaten Pesbar ini agar tidak berkecil hati,  mudah-mudahan kembali mengikuti tes ditahun berikutnya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus tes CAT untuk mempersiapkan diri menghadapi tes serupa ditingkat Provinsi Lampung, yang dijadwalkan pada 13 Februari 2020 mendatang.

“Saya berharap peserta seleksi calon petugas haji taun 2020 dari Kabupaten Pesbar ini nanti bisa lulus di Provinsi Lampung dan bisa menjadi petugas haji,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait