Kemenag Waykanan akan Sosialisasikan Vaksinasi untuk Calon Jemaah Haji

  • Whatsapp
Hi.Helmi.S.Ag.S.Pd.MM Ka kemenag .Way kanan

Medialampung.co.id – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan akan perketat protokol kesehatan dan lakukan mensosialisasikan  pemberian vaksinasi kepada calon jemaah haji Waykanan. 

Kepala Kantor Kemenag Waykanan, H. Helmi, S.Ag., S.Pd., MM., mengatakan, meski belum adanya keputusan pasti mengenai keberangkatan haji tahun ini akibat pandemi Covid-19, namun persiapan harus tetap dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Kita akan memberikan pemahaman kepada jemaah calon haji terkait kebijakan berhaji disaat pandemi ini,” ujar H.Helmi, Senin (19/04).

Menurut H. Helmi, S.Ag., S.Pd., MM., hadirnya protokol kesehatan haji maupun umroh sangat dibutuhkan dan perlu disosialisasikan oleh seluruh stakeholder terkait.

Terutama kepada kelompok bimbingan haji dan umroh. Baik pada saat perjalanan, di asrama haji, saat di pesawat, pada saat melakukan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air.

Diharapkan penyelenggaraan haji di masa pandemi perlu melibatkan masyarakat, sehingga jemaah dapat berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dalam setiap tahapan. Sebagai upaya preventif terhadap Covid-19.

Pada kesempatan itu Hi. Helmi juga menerangkan jumlah jemaah Calon Haji Waykanan tahun ini sebanyak 200 orang, akan tetapi laiknya Kabupaten/Kota yang lain, hingga saat ini semuanya masih menunggu keputusan Pemerintah pusat jadi apa tidaknya berangkat.

“untuk kita ada 200 orang, tetapi kapan berangkat, kloter berapa gabung dengan siapa, kita belum mendapatkan kepastian,” imbuh Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, MM. (wk1/mlo)


Pos terkait