Kemenag Waykanan Siap Dukung ICMI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, didapuk sebagai Ketua ICMI Waykanan, menggantikan Ketua lama DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM, yang meninggal tahun lalu.

Hal itu diketahui dari pertemuan ICMi Waykanan dengan Kepala Kemenag Waykanan, Hi. Helmy, S.Ag, MM, sekaligus meminang H. Helmy untuk menjadi Sekretaris Dewan Pembina ICMI Waykanan menggantikan HM, Isa mantan Kemenag Waykanan yang saat ini pindah ke Tulangbawang Barat.

Bacaan Lainnya

“Pasca meninggalnya Bapak Ketua (Edward Anthony *red), ICMI Waykanan belum memiliki Nakhoda. Saat kami meminta Beliau (Adipati Surya *red) untuk memimpin ICMI Waykanan beliau langsung menyatakan bersedia, dan harapan kami Bapak Hi. Helmy selaku Kepala Kantor Kemenag Waykanan juga bersedia, menggantikan kedudukan Bapak M, Isa sebagai Sekretaris Dewan Pembina ICMI Waykanan,” ujar Sekretaris ICMI Waykanan Hi. SD. Eryansyah, S.Ag.

Menanggapi permintaan Sekretaris ICMI Waykanan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Waykanan, Hi. Helmy, S.Ag, MM., menyatakan kesediaannya asalkan memang jabatan itu dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat Waykanan,

“Saya ini sama dengan bapak Bupati, yakni sama-sama Putra Daerah jadi apapun itu akan saya lakukan untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di Waykanan ini, karena saya ingat betul prinsip Bapak Adipati Surya bahwa setiap kegiatan ataupun program yang akan dilakukan terlebih dahulu akan melihat sejauh mana manfaatnya untuk masyarakat banyak bukan untuk pribadi maupun golongan dan bahkan fasilitas yang ada di Kemenag ini juga dapat dipergunakan ICMI selagi hal itu tidak mengganggu kegiatan dan aktivitas sehari-hari di Kemenag ini,” tegas Helmy.

Terungkap dalam pertemuan tersebut, kalau dalam waktu dekat ICMI Waykanan akan segera melaunching program Masjidku, Program Subuh Berjamaah serta pemberdayaan Masjid yang ada di Waykanan, yang akan disesuaikan dengan kondisi dan lingkungan Masjid.

“Program Masjidku yakni upaya penguatan masjid melalui peningkatan kegiatan masjid dengan tujuan peningkatan kuantitas jamaah yang diharapkan dapat menguatkan kualitas  masyarakat, sedangkan pemberdayaan Masjid akan memberdayakan marbot masjid agar memiliki penghasilan tambahan melalui kegiatan ekonomi yang akan dibina ICMI,” ujar Eryansyah.(wk1/mlo)




Pos terkait