Kemendag Alokasikan Bantuan Sarana Perdagangan di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Lambar. Pasalnya, tahun ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengalokasikan bantuan sarana perdagangan berupa tenda pedagang, gerobak motor dan gerobak souvenir.

“Alhamdulilah tahun ini kita dapat bantuan sarana perdagangan dari  Direktorat Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perdagangan dan bantuan itu telah kita terima pada Sabtu (7/3/2020) lalu,’ ungkap Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan, adapun sejumlah bantuan sarana perdagangan yang dialokasikan ke Kabupaten Lambar berupa tenda pedagang berukuran 10×3 meter sebanyak 10 unit, gerobak motor sebanyak 10 unit serta gerobak souvenir untuk Dekranasda dua unit.

“Bantuan sarana perdagangan itu rencananya akan dialokasikan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Kecamatan Balikbukit dan Kecamatan Waytenong, ” akunya

Kata dia, pemberian bantuan tersebut bertujuan dalam rangka penataan dan pembinaan PKL sehingga mereka lebih bersamangat serta mendukung objek wisata, seperti halnya Kebun Raya Liwa (KRL). “Semoga dengan adanya bantuan sarana perdagangan ini, mereka para pedagang kaki lima akan lebih bersemangat lagi berjualan serta lebih tertata dan tertib. Untuk penyerahan bantuan akan dilakukan secara simbolis nantinya oleh bapak bupati,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait