Kemendikbudristek Keluarkan Jadwal Terbaru Seleksi CPPPK Guru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), telah mengeluarkan jadwal terbaru terkait tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi II penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) formasi guru di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Plt. Kadiskdibud Pesbar, Sudibyo, S.E., mengatakan Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengeluarkan jadwal terbaru tahapan seleksi CPPPK formasi guru.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada jadwal penyesuaian pelaksanaan CPPPK guru di Kabupaten Pesbar, dan sudah mulai dilaksanakan oleh seluruh peserta CPPPK yang akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi II CPPPK,” kata dia.

Dijelaskannya, kini sudah memasuki masa pengumuman dan pemilihan formasi II yang berlangsung 15-19 November, saat ini CPPPK yang tidak lulus tahapan seleksi kompetensi pertama dapat memilih formasi terbaru.

“Pemilihan formasi tersebut hanya berlaku bagi formasi yang telah terisi, karena pada seleksi kompetensi pertama lalu sudah ada sejumlah formasi yang terisi, jadi peserta yang tidak lulus bisa memilih di formasi lain,” jelasnya.

Selanjutnya, pada 2 Desember pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi II CPPPK Formasi guru, kemudian pada 2-5 Desember cetak kartu peserta seleksi CPPPK guru.

“Lalu pelaksanaan seleksi kompetensi II CPPPK formasi guru akan dilaksanakan pada 6-10 Desember, dengan lokasi di SMAN 1 Krui dan SMKN 1 Krui,” terangnya.

Kemudian, setelah pelaksanaan seleksi pengumuman akan disampaikan pada 16 Desember, masa sanggah hasil pengumuman pada 17-19 Desember, jawaban sanggah pada 19-25 desember dan terakhir pengumuman pasca sanggah pada 30 Desember.

“Setelah tahapan seleksi kompetensi II CPPPK formasi guru selesai dilaksanakan, tinggal persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi III atau yang terakhir dan akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang,” tandasnya.(ygi/d1n/mlo)

Pos terkait