Kemenag RI, Kanwil dan FKUB Lampung Bagikan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Plt. Kepala Kanwil Kemenag Lampung H. Wasril Purnawan dan Kasubag Organisasi Tatalaksana dan Kerukunan Umat Beragama Lampung Istuti Ningsih saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada marbot masjid.

Medialampung.co.id – Di tengah wabah virus corona (Covid-19), Tim Gugus Tugas Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Lampung dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyalurkan bantuan kepada 100 marbot masjid di Bandarlampung.

Kasubag Organisasi Tatalaksana dan Kerukunan Umat Beragama Provinsi Lampung, Istuti Ningsih mengatakan, bantuan berupa sembako dibagikan secara simbolis di kantor FKUB yang beralamat di Jl. Dokterwarsito No. 36, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU) Kota Bandarlampung, Kamis (30/4).

Bacaan Lainnya



“Sembako berupa beras, minyak, tepung, gula, teh dan mie instan ini akan kami serahkan door to door kepada marbot masjid guna menghindari keramaian dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelas Istuti.

Tambahnya, seperti diketahui tugas marbot membersihkan dan menjaga masjid dalam kondisi apapun. Dan dalam kondisi pandemi saat ini, semoga apa yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan keluarga marbot.

Pembagian sembako secara simbolis ini juga dihadiri Plt. Kakanwil Kemenag Lampung, Wasyril Purnawan, Ketua FKUB Damrah Khair beserta jajaran.

“Kami mengimbau untuk masyarakat Lampung agar selalu mentaati anjuran pemerintah, selalu melakukan physical distancing. Batasi aktivitas di luar rumah jika tidak begitu penting, selalu memakai masker ketika beraktivitas dan rajin cuci tangan pakai sabun. Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan kondisi ini segera berlalu,” tutup Istuti. (ded/mlo)



Pos terkait