Kemensos Alokasikan Tambahan Bansos Tunai-Bansos Beras untuk Lambar 

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Ferri Istanto

Medialampung.co.id – Guna mengurangi beban masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19,  Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan tambahan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat tidak mampu yang terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

“Tambahan bantuan yang diberikan berupa tambahan bantuan sosial tunai sebesar Rp500 ribu yang diberikan kepada sekitar 12 ribu-an keluarga penerima manfaat (KPM) program kartu sembako non PKH sebanyak 1 kali penyaluran. Untuk penyaluran telah dimulai akhir Agustus 2020,” ujar Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi  Kepala Dinas Sosial Edy Yusuf, Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya



Selain itu, lanjut Ferri, pemerintah pusat juga meluncurkan program Bansos beras kepada KPM PKH di seluruh Indonesia.

“Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 15 Kilogram per bulan selama 3 bulan yakni Agustus-Oktober 2020,” imbuhnya seraya menambahkan, proses penyaluran beras tersebut akan dilaksanakan bulan September dan sisanya bulan Oktober 2020

Masih kata dia, Perum Bulog bertanggungjawab menyediakan beras kualitas medium kemasan 15 Kg di gudang layanan sedangkan transporter bertanggungjawab mengirim beras ke KPM PKH.

“Jumlah penerima Bansos beras di Lampung Barat sebanyak 16.988 KPM yang dalam proses pendistribusiannya akan melibatkan pilar-pilar sosial terutama pendamping PKH untuk mengawasi,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait