Kemensos Lakukan Monev KUBE di Pesbar

  • Whatsapp
Kemneterian Sosila RI melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kegiatan KUBE di Kabupaten Pesbar, Jumat (15/11) - Foto Doc

Medialampung.co.id Kementerian sosial (Kemensos) Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah I melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan kelompok usaha bersama (KUBE) yang mendapatkan bantuan dana dari Kemensos tahun 2018 dan 2019.

Kabid Pemberdayaan Sosial, Rena Novasari, S.H., mendampingi Kadis Sosial Marzuki, S. Pd, M. Pd., mengatakan monev yang dilakukan oleh perwakilan dari Kemensos itu menyambangi seluruh KUBE yang menerima bantuan.

Bacaan Lainnya



“Terdapat tiga jenis KUBE yang mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti KUBE Dekonsetrasi, KUBE PKH, dan KUBE Daerah Tertinggal, kelompok KUBE tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya kegiatan Monev yang dilaksanakan Kemensos untuk memastikan bahwa seluruh KUBE yang menerima bantuan dana pada tahun 2018 dan tahun 2019 ini secara keseluruhan masih aktif.

“Kemensos datang ke Pesbar untuk memastikan bahwa kegiatan KUBE yang kita usulkan dan telah menerima dana memang masih aktif, dan masih berjalan hingga kini,” jelasnya.

Menurutnya, sampai sekarang seluruh KUBE yang ada di Pesbar masih berjalan sesuai dengan bidang masing-masing, bahkan dengan adanya bantuan dari Kemensos kegiatan seluruh KUBE lebih berkembang.

“Seluruh KUBE masih melaksanakan kegiatan sesuai bidang masing-masing, seperti pengembangan kerajinan tapis, pengembangan ternak, pertanian, usaha jual beli dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Monev dari Kemensos dan mengetahui kondisi KUBE di Kabupaten Pesbar, bantuan untuk KUBE ditahun berikutnya dapat kembali direalisasikan.

“Masih banyak KUBE di kabupaten ini yang belum mendapatkan bantuan untuk mendukung usaha mereka, kita harap tahun depan jumlah keompok penerima bantuan bisa meningkat,” tandasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait