Kemensos Mulai Salurkan Bansos Sembako di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos), kembali mendistribusikan bantuan sembako untuk seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Senin (19/4).

Kabid Pemberdayaan Sosial, Rena Novasari, S.H, M.M., mendampingi Kadis Sosial Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip., mengatakan penyaluran program sembako untuk April keseluruh KPM di Kabupaten Pesbar telah dilaksanakan sejak Senin (19/4).

Bacaan Lainnya

“Bantuan sembako untuk KPM periode April ini mulai disalurkan, bahkan KPM sudah bisa menebus paket sembako seluruh e-warung yang ada di kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, pada tahun ini jumlah KPM program sembako reguler 12.607 KPM, yang tersebar di seluruh kecamatan, penyaluran bantuan sembako dilaksanakan setiap bulan sesuai dengan ketersediaan sembako dari distributor.

“Nominal dana yang diterima KPM bansos sembako tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, dimana jumlahnya mencapai Rp200 ribu, yang bisa digunakan untuk menebus sejumlah jenis kebutuhan pokok,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah penerima Bansos Sembako pada bulan ini mengalami penurunan dari beberapa bulan sebelumnya hal itu karena ditemukannya data KPM invalid, sehingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan.

“Masyarakat yang sebelumnya menerima Bansos Sembako namun pada bulan ini tidak terdaftar bukan karena kita lakukan penghapusan, namun karena memang data KPM yang tidak invalid, jadi kita masih melakukan perbaikan,” terangnya.

Pihaknya berharap, bantuan dari pemerintah pusat tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dalam menghadapi wabah Covid019 yang masih berlangsung sekarang ini.

“Kita berharap bantuan yang diterima KPM dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait